Yenfitriza

Yenfitriza, guru mapel IPA SMP N 1 Kec Guguak. Kab, Lima Puluh Kota Sumbar. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Guru Apakah Aku

Guru Apakah Aku

Baru saja saya mengikuti kuliah singkat lewat gruop WA dari motivator hebat.Materi yang disampaikannya sangat menginspirasi sekali.

Dalam penyampaiannya, di rangkum ada tiga tipe guru. Yang pertama, guru nyasar, karena nyasar biasanya guru ini tidak punya tujuan dalam mengajar.Guru yang sama sekali tidak punya energi dalam menghadapi anak di sekolah maupun didalam kelas.Guru yang menjadikan jam didinding bergerak sangat lama sekali.Disarankan guru tipe ini segeralah melakukan perubahan atau mundur dari pada banyak korban.

Tipe guru yang kedua adalah guru bayar. Guru yang mengajar hanya sebatas finansial.Energi hanya tercurah apabila tanggal muda baru siap gajian atau pada saat sertifikasi dibayarkan.Sehingga energinya tidak konsisten.Kalau ada gaya guru yang seperti ini, segeralah sadar.

Yang ketiga adalah tipe guru sadar,yang bisa menciptakan pembelajaran yang menyenangkan, ilmu mengasuhnya dirasakan oleh siswa.Kedatangannya dirindukan, kepergiannya dirasakan kehilangan.Sadar akan tugas dan tanggungjawabnya, karena guru adalah profesi yang mulia.Sadar jika ia meninggal kelak, akan meninggalkan ilmu yang bermanfaat..Guru yang bisa menyadarkan siswa terhadap Robbnya.

Payakumbuh, 29 Juni 2020

#tantanganharike135

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

3 yes..1&2 no

29 Jun
Balas

Tipe yang ketiga

30 Jun
Balas

Guru yang dirindukan ya

30 Jun
Balas

Insyaallah tipe 3 bu hj.

01 Jul
Balas

Insyallah kita guru tipe yang ke 3..aamiin

29 Jun
Balas



search

New Post